27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Martapura — Pemerintah Kabupaten OKU Timur menerima dengan baik Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten OKU dalam membahas penjajakan kerjasama antar daerah, berlangsung di Ruang Rapat Sekda OKU Timur, Kamis (16/03/2023).

Bupati OKU yang diwakili Asisten 1 Slamet, hadir bersama Kabag Perekonomian, Kabag Kerjasama, Staf Bagian Kerjasama dan Staf Analis Bagian Kerjasama. Sementara Bupati OKU Timur diwakili oleh Asisten 1 Dwi Supriyanto didampingi Kabag Tapem dan beberapa pejabat OPD di OKU Timur.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Setda OKU Timur Dwi Supriyanto menyampaikan, “Selamat Datang di Kabupaten OKU Timur, Bumi Sebiduk Sehaluan, Dalam hal kerjasama ini, memang kerja sama yang paling potensial adalah daerah yang berdekatan. Akan banyak hal yang bisa dikerjasamakan, khususnya batas wilayah, potensi di perbatasan, dan juga infrastruktur antar daerah”, ujarnya.

Sementara itu Asisten 1 Pemkab OKU Slamet mengucapkan, “Terima kasih atas penyambutannya, dapat kami laporkan bahwa kami mendapatkan perintah Bapak Bupati OKU untuk melakukan penjajakan kerjasama seperti dalam hal Batas, Pertanian, UMKM, Infrastruktur Jalan, dan banyak lagi sesuai OPD terkait. Intinya OKU berniat dan siap untuk bekerjasama dengan OKU Timur”.

Kabag Perekonomian OKU Tomi menambahkan, “Penjajakan kerjasama ini dapat kita mulai dari Penanganan inflasi sesuai intruksi kemendagri, sehingga menekankan untuk mengadakan kerjasama dengan daerah lain. Kita ambil contoh beras yang surplus di OKU Timur sementara di OKU baru mencukupi untuk pribadi, selain beras yang bisa dikerjasamakan, yaitu perikanan”.

turut hadir  antara lain, Kabag Tata Pemerintahan, BPKAD, Inspektorat, Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag Dinas Pertanian, DPM PTSP, dan Bagian Perekonomian. (Erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *