27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, BATURAJA – Universitas Baturaja (Unbara) menggelar Sidang Senat Khusus Terbuka dengan agenda Wisuda Magister angkatan II dan Sarjana angkatan XXX tahun 2023. Kegiatan dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (14/2).

Total 214 orang mahasiswa yang diwisuda dari lima fakultas dan satu program pascasarjana (S2). Mulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 55 orang. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 19 orang. Fakultas Teknik dan Komputer 51 orang. Fakultas Pertanian 4 orang. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 79 orang. serta program pascasarjana 6 orang.

“Dari 214 orang itu 12 diantaranya terpilih sebagai lulusan berprestasi dengan rincian lima orang dari akademik dan tujuh orang non akademik,” kata Rektor Unbara, Ir. Hj Lindawati MZ MT.

Dijelaskan, secara keseluruhan, total alumni Unbara sampai tahun ini tercatat mencapai 10.899 orang.
“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh alumni Unbara agar jaga selalu nama baik almamater,” tegasnya.

Selain itu, Linda juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Unbara yang baru saja diwisuda agar tingkatkan skill dan kemampuan pribadi, sehingga bisa bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini.

“Jangan lupa berbaktila kepada orang tua ananda masing-masing, karena peran mereka sangat besar sekali sehingga kalian semua bisa sampai meraih gelar sarjana,” katanya.

Sementara Ketua LLDIKTI  Wilayah II, Prof. Dr . Iskhaq Iskandar M.Sc meminta kepada lulusan Unbara agar selalu menjaga akhlak dan mengembangkan diri karena hal itu merupakan kunci meraih kesuksesan.

“Percuma pintar dan skillnya hebat kalau akhlaknya tidak mulia. Karena kunci meraih kesuksesan saat ini adalah memadukan antara skill dan kepintaran dengan akhlak mulia. Jadila pribadi yang disiplin, jujur dan rendah hati,” ungkap nya. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *