27 September 2024

Faktaintegritas.com,Way Kanan – Camat Negeri Besar ,Kepala Kampung Kali Awi serta Kepala BPBD Kabupaten Waykanan tinjau Box Culvert Gorong-gorong yang longsor dijalan Kabupaten kampung Kali Awi,yang menghubungkan dengan Kampung Kali Awi Indah kacamatan Negeri Besar, kabupaten Waykanan.

Longsor terjadi pada Rabu (18/11 ) diduga Imbas dari tingginya curah hujan serta Derasnya Aliran Air.

longsornya Box Culvert gorong-gorong itu membuat pinggir gorong-gorong menjadi retak. Sihinga untuk sementara tidak bisa dilalui oleh kenderaan bermuata berat(Roda empat).
Rabu 18/11

Menurut Informasi yang dihimpun,dikawasan Kali Awi diguyur hujan deras. Menurut keterangan Seorang warga,(Red),bahwa dirinya mendengar suara seperti ada tanah longsor. Setelah dilakukan pengecekan ternyata Box Culvert gorong-gorong longsor tergerus hujan deras. Imbas dari longsornya gorong-gorong itu membuat pinggir Gorong-Gorong mengalami keretakan. Jika tidak ditangani segera maka badan jembatan akan jebol.

Kepala kampung Kali Awi melalui sekretaris kampungnya Hamdani, S. Kom membenarkan bahwasanya telah terjadinya longsor yang diakibatkan oleh tingginya Curah hujan yang mengguyur Kampung Kali Awi.
Untuk sementara memang belum kita pasang Rambu-rambu tapi kami menghimbau kiranya bagi pengguna jalan yang akan melintas agar kiranya berhati-hati.

Untuk sementara kami sudah mengajukan Proposal perbaikan kedinas PU waykanan dan serta ke BPDD pagi tadi namun belum ada jawaban. Tuturnya

Menanggapi Longsornya Box Culvert Gorong -gorong kampung Kali Awi tersebut Camat Sahdani
Menjelaskan Terkait gorong gorong yg longsor akibat digerus air di ruas jalan kabupaten way kanan wilayah kampung kali awi,
Kami pihak kampung kali awi dan kecamatan Negeri Besar sudah melaporkan hal tersebut kepada pimpinan kabupaten melalui kepala Bpbd way kanan.

Dan Alhamdulillah Pagi tadi satgas BPBD waykanan sudah terjun meninjau lokasi bersamaan dengan kadis p2ap3kb waykanan, saat sedang memantau pelaksanaan vaksin di kecamatan.Negeri Besar. Kita masih menunggu Kabar dari Dinas PU, dan Semoga Badan Jalan yang tinggal separo Tersebut Masih tetap bisa dilewati kendaraan kecil.”Ujarnya  (Amirsya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *