27 September 2024

Faktaintegritas.com,Way Kanan – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Upacara Pemberian Penghargaan Kepala Kampung, Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah melakukan Vaksin Tahun 2021 di Lapangan Mapolres Way Kanan, Selasa (19/10/2021).

Hadir pula pada Upacara tersebut Ketua DPRD Way Kanan, Nikman, S.H, Dandim 0427/WK, Letkol. Inf. Anak Agung Gede Rama, CP.,S.Sos.,M.Tr (Han) yang diwakili oleh Pasiter Kapten NF Ahmad Yani Folsen, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, Pejabat Utama, anggota dan ASN Polri Polres Way Kanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, Upacara Pemberian Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Polres Way Kanan bekerjasama dengan Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 99 (BASE 99) sebagai apresiasi kepada Personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kampung yang telah sukses melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19 dengan capaian 100 persen.

AKBP. Binsar Maanurung, S.H.,S.IK.,M.Si dalam arahannya menyampaikan terima kasih karena selama ini telah bersinergi dengan baik, sehingga Polri bisa bersama-sama berjalan dalam percepatan program vaksinasi menuju Herd Immunity minimal 70 persen untuk warga terwujud. Karena hanya dengan kerjasama yang dilandasi oleh semangat gotong-royong, jiwa solidaritas dan kepedulian sosial yang tinggi, Tiga Kampung di Kabupaten Way Kanan dapat memenuhi target 100 persen.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk terima kasih AKABRI 99 atas prestasinya berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah RI dalam menangani Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan capaian vaksinasi 100 persen sehingga terciptanya Herd Immunity. Dalam arahannya, Kapolres juga berharap semoga hal tersebut menjadi contoh untuk daerah lainnya dan kepada tiga Kampung yang telah tercapai Herd Immunity dapat tetap mematuhi Prokes jangan sampai lengah berperang melawan Covid-19.

Diketahui, pada upacara tersebut, AKABRI 99 (BASE 99) melalui Kapolres Way Kanan memberikan penghargaan kepada tiga Bhabinkabtimnas yaitu Bhabinkamtibmas Kampung Bratayudha Polsek Blambangan Umpu, Aipda Angga Kurniawan, S.H, Bhabinkamtibmas Kampung Negara Tama Polsek Pakuan Ratu, Aipda Zuhana Setyadi dan Bhabinkamtibmas Kampung Banjar Negara Polsek Baradatu, Briptu Diyah Mufti Ma’rifah, S.H.

Selanjutnya, Penghargaan diberikan kepada Babinsa Kampung Bratayudha, Serma Ardan Syahrudi, Babin Kampung Negara Tama, Koptu Tri Prasetyo dan Babinsa Kampung Banjar Negara, Koptu Mahmudiyono. Serta tiga Kampung yang meraih penghargaan vaksinasi 100 persen yang diterima oleh Kepala Kampung untuk Kampung Brahayudha Kecamatan Umpu Semenguk, Kampung Negara Tama Kecamatan pakuan Ratu dan Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu.

Penghargaan juga diberikan kepada Kepala UPT Puskesmas yaitu Penghargaan kepada Kepala UPT Puskesmas Negeri Baru, Kepala UPT Puskesmas Pakuan Ratu dan Kepala UPT Puskesmas Baradatu. (Amirsya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *