27 September 2024

Faktaintegritas.com,Way Kanan – Wakil Bupati Way Kanan Drs. Alirahman bersama Bupati Lampung Utara Budi Utomo menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al Karim Rasyid Indonesia di komplek Perumahan Tulung Mili Indah, Kotabumi, Lampung Utara, Rabu (27/10/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Alirahman mengaku sangat mengapresiasi kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren ini. Dia berharap pembangunan pondok pesantren ini cepat selesai dan bisa segera digunakan.

“Mudah-mudahan pembangunan pondok pesantren ini segera selesai dan ikut serta mencerdaskan anak-anak yang kita secara Islami,” ujar Alirahman.

Alirahman juga mengatakan dalam sejarah bangsa ini, pondok pesantren terbukti memiliki kontribusi dalam pembangunan pendidikan. Secara historis, kata dia, pesantren memiliki andil luar biasa dalam membina dan mengembangkan pendidikan masyarakat.

Bahkan, ujar dia, selama ini pesantren mampu meningkatkan perannya secara mandiri dengan menggali potensi masyarakat di sekitarnya.

Lebih lanjut dia berharap Pondok Pesantren Al Karim Rasyid Indonesia segera eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi Islam yang amanah, tabligh dan fathonah, demi kemajuan bangsa dan negara kita.

“Mari kita jadikan Pondok Pesantren Alkarim Rasyid Indonesia sebagai salah satu lembaga pendidikan pembentukan karakter Islami, sehingga dapat menjadi benteng generasi muda Islam dalam menghadapi tantangan saat ini,” ungkapnya. (Amirsya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *