26 September 2024

Faktaintegritas.com, Lampung Tengah — Ketua Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos.,M.M. menghadiri Rapat Paripurna DPRD Lampung Tengah dalam Rangka Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Lampung Tengah Masa Jabatan Tahun 2024-2029, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Senin (19/08/2024).

Pelantikan ke-50 anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah terpilih hasil Pemilu 2024 di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono Yang di Hadiri Pj. Gubernur Lampung, yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Zainal Abidin, M.T., Sekdakab. Lampung Tengah, Drs. Kusuma Riyadi M.M. , Staf Ahli Bupati, Para Asisten, para Kepala OPD, Forkopimda, dan dinas terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya, mengucapkan selamat atas Pelantikan / Pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Lamteng periode 2024-2029 pada hari ini.

Atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Tengah, saya ucapkan selamat atas pelantikannya kepada bapak/ibu, 50 anggota DPRD Lampung Tengah terpilih hasil Pemilu 2024. Amanah ini merupakan tanggung jawab moral dan hukum yang harus diemban dengan penuh integritas, profesionalisme, serta semangat untuk mengabdi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dr. Ardito Wijaya menjelaskan bahwa, pelantikan hari ini dilaksanakan dalam melaksanakan amanat Undang-undang, bahwa masa jabatan anggota DPRD Kabupaten/Kota selama 5 (lima) tahun terhitung sejak pengucapan sumpah/janji dan berakhir pada saat anggota DPRD yang baru mengucapkan sumpah/janji. “Sebagai wakil rakyat, bapak/ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menyusun kebijakan-kebijakan penting yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan lain-lain. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota dewan untuk senantiasa bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi maupun golongan,” tegas wabub, dr. Ardito Wijaya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *