26 September 2024

Faktaintegritas.com, Lampung Tengah — Upacara peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Lampung Tengah berlangsung khidmat, Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit yang mana acara dipusatkan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih pada hari Sabtu 17 Agustus 2024. Prosesi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, dilanjutkan mengheningkan cipta sebagai wujud mengenang jasa pahlawan terdahulu, yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara di lanjutkan dengan Prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari perwakilan siswa – siswi yang terpilih berasal dari SMA/SMK/ MAN Kabupaten Lampung Tengah yang mana resmi dikukuhkan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pada tanggal 15 Agustus 2024 lalu, pada detik detik proklamasi tersebut bertindak sebagai pembawa baki yakni Arinda Oliviana siswa asal SMAN 1 Terbanggi Besar, Pembentang Rifki Akbar asal MAN 1 Lampung Tengah, Danpok 8 I Ketut Raka SMAN 1 Rumbia, Pengerek Mario Egy Asal SMAN 1 Terusan Nyunyai.

Upacara detik detik Proklamasi turut dihadiri Forkopimda, Wakil Bupati, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Organisasi Kepemudaan, Unsur Pahlawan dan Pensiunan, ASN serta para Pelajar. Kemudian Acara dilanjutkan dengan menyaksikan bersama Upacara detik detik Proklmasi di Ibu Kota Nusantara ( IKN) di Kalimantan Timur Secara Zoom Meeting yang langsung di pimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *