27 September 2024

Fakta integritas.com Baturaja. Bertempat di hotel the zuri Baturaja, selasa (21/05/2024 ) komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Ogan komering ulu (OKU) mengelar lauching pilkada serentak guna mensukseskan pilkada yang aman, damai, sejahtera, jujur dan Adil .acara tersebut di hadir oleh, Forkopimda, Asisten I, KPU Prov.Sumsel, KPU OKU, Bawaslu OKU, perwakilan KPU se-Prov.Sumsel, OPD terkait, para Camat se-Kab.OKU, PPK se-Kab.OKU, Perwakilan Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan undangan.

Ketua KPU Kabupaten OKU Ade Satria Dwi, S.H. Putra menyampaikan bahwa lauching (Peluncuran ) acara tersebut merupakan simbol dimulainya tahapan Pilkada di Kabupaten OKU.

“Sebelumnya kita telah melaksanakan pemilihan Pilpres dan Pileg, kita bersyukur bahwa pemilihan tersebut berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa kendala dan sengketa, dan sengketa merupakan hal yang biasa karena itu merupakan pendewasaan politik, bahwasannya kabupaten OKU sudah dewasa dalam berpolitik,” unkap nya.

Ade berharap untuk Pilkada Tahun 2024 agar tetap bersinergi bersama, karena kesuksesan Pilkada ini merupakan kesuksesan bersama.

Sementara itu, Sekda OKU Darmawan Irianto dalam sambutannya menyampaikan “bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat di wilayah kabupaten untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati secara langsung dan demokratis, dengan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten OKU tahun 2024 secara rigit akan mengikuti tahapan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagaimana tercantum dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024, dimana tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati dengan pelaksanaan pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Dharmawan menegaskan komitmen untuk senantiasa mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten OKU tahun 2024 dengan berperan aktif mengawal dan memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

 Ditambahkannya juga, sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten OKU tahun 2024, Pemerintah Kabupaten OKU telah memberikan hibah kepada KPU OKU, Bawaslu OKU, Polres OKU, dan Kodim 0403 OKU.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU Kabupaten OKU atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini, mudah-mudahan dengan acara peluncuran ini akan memberikan spirit baru dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten OKU tahun 2024 yang merupakan salah satu agenda penting dalam menata perjalanan demokrasi di bumi sebimbing sekundang,” kata darmawan.

(erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *