27 September 2024

Faktaintegritas.com, Muara Dua Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan, Zakiah.S.E.,M.M. melaksanakan Kunjungan Kerja dengan tujuan Pengambilan Video Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji, Rabu (17/01/2024).

Dalam Kunjungan ini didampingi oleh Camat Tiga Dihaji Inada serta, Plt. Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo OKU Selatan lucy Agusfriani,S.E.,M.M.  juga di dampingi Para Petugas Proyek Bendungan Tiga Dihaji di antara nya, Suwandi (Direksi Paket 3), Suprayogi (Konsultan Supervisi Tenaga Ahli Struktur non DAM), Much Alwi Umar ( Project Manajer Paket 1), Utama (SOM Paket 1), Muslim (Manajer Konstruksi Paket 3), Dhika Noor Pradana (Site Operatipn Manajer paket 4), Sabar Setyo Pramono (Site Engineer Manajer Paket 4), Asraf Kusumajaya (Safety Manajer Paket 4), Dedi Faminariyo (Safety Manajer Konsultan Supervisi), Hardian (Safety Manajer Paket 1) dan Indra (pengawas paket 3).

Bendungan Tiga Dihaji ini sebagai proyek Strategis Nasional, selain untuk irigasi, Bendungan Tiga Dihaji juga diperuntukkan untuk konservasi Sumber daya Air, pengendalian banjir, pemenuhan kebutuhan air baku, pembangkit listrik serta sarana pariwisata dan olahraga serta untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat OKU Selatan.

Bendungan ini di Suport air dari Danau Ranau dengan desain outlet terowongan, adapun harapannya ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2024 sehingga dapat di fungsikan dan di manfaatkan masyarakat OKU Selatan.

Terowongan Bendungan tigadihaji ini terbesar diindonesia diameter 7 meter dilengkapi dengan lapisan baja setebal 14 mili dan Panjang terowongan 600 meter.

Bendungan Tiga Dihaji adalah bendungan yang pertama di Provinsi Sumatera Selatan, yang terletak di Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan, nantinya akan menambah keandalan Daerah Irigasi untuk lahan pertanian dengan harapan, hasil pertanian dari Provinsi Sumatera Selatan akan terus terjaga sepanjang tahun, karena mendapat aliran air yang baik dari Bendungan Tiga Dihaji. (erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *