26 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, BATURAJA — Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi tuan rumah Festival Seni dan Budaya (FSB) tingkat Pelajar SMK se Sumatera Selatan Tahun 2023. Sebanyak 17 kab/kota.

Peserta yang ikut dalam Pestival seni dan Budaya ini perwakilan Sekolah SMK se kab sum-sel di antaranya,  kab Oku,lahat,muratara,lubuk linggau,muara enim, pali, prabumulih, pagar alam,okut, muba,kota palembang, Ogan ilir, banyu asin, empat lawang masing-masing.di damping dari guru  dan siswa SMK se Sumatera Selatan akan berlaga   di mulai dari tanggal 23 hingga 25 Juni 2023

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh PJ Bupati OKU yang di wakili Sekda Darmawan Irianto, Jumat (23/6/2023) di Taman Kota Ahmad Yani Baturaja.

“Mewakili Pj Bupati, kegiatan festival seni dan budaya (FSB) SMK se Sumsel resmi saya buka. Selamat berkompetisi dan selamat datang di Bumi Sebimbing sekundang Kabupaten OKU,kepada seluruh
Peserta se kab se sum-sel
Saya mengharapkan degan pistipal ini  melalui gelaran FSB ini nantinya dapat meningkatkan kreatifitas.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan salah satu komponen penting dalam pembelajaran siswa. Termasuk mencintai seni budaya sendiri dan menggali talenta peserta didik,” kataDarmawan.

Sementara itu dalam laporan nya H.Sutoko Plh kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel menjelaskan,” alhamdulilah kita di tunjuk melaksanakan dan di percaya menyelenggarakan pestipal seni budaya ini yang di laksanakan di baturaja  ,Ogan Komring ulu  trikasih kepda bupati Oku dan stek holder sehingga acara ini terlaksana. Dan Ada beberapa tangkai perlombaan yakni lomba drumbanid, lomba tari tradisional, fashion show pakaian adat, karnaval budaya,” imbuh nya

Sementara itu , “alhamdulilah kita di percaya dan tunjuk melaksanakan pestipal ini seni budaya ini trimakasih kepada bupati  Oku dan stek holder lain nya ,sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik kami  optimis kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.
Sehingga selaku panitia dan tuan rumah, target utama kami adalah mensukseskan penyelenggaraan. Ini  yang  utama,”kata nya. (Erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *