26 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, OKU — Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M Rahmattullah, S.STP.MM., pimpin Rapat Pemantapan Kegiatan Festival Danau Ranau (FDR) Ke-XXIII Tahun 2023, Senin (19/06/2023), di Ruang Rapat Terbatas.

Dikatakannya, FDR merupakan Festival yang dilaksanakan sejak Kabupaten OKU Selatan tergabung dalam Kabupaten OKU. Event ini merupakan original kegiatan Danau Ranau, Kegiatan OKU Selatan.

Kadis Pariwisata dan kebudayaan Okus jos Akherman S.STP.,M.,Si

“Ini kegiatan kita, tentu ini menjadi tanggung jawab kita semua khususnya Kabupaten OKU Selatan,” kata Sekda.

Menurutnya, Pemda dan seluruh lapisan masyarakat bertanggungjawab untuk mensukseskan kegiatan ini. “Ini sekaligus promosi Wisata dan Adat kita, ini dapat jadi bahan evaluasi ke depan serta harapan ke depan harus dimulai dari tahun ini untuk kegiatan FDR tahun depan, mari kita bersama bersinergi untuk mensukseskan kegiatan ini,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten OKU Selatan Jos Akherman, S.STP., M.Si., menyampaikan terkait progres kegiatan Festival Danau Ranau Ke-XXIII Tahun 2023. “Alhamdulillah telah berjalan lancar, tidak ada kendala, ekonomi berputar berdampak baik bagi masyarakat sekitar, pasar malam berjalan baik,” tuturnya.

“Untuk kebersihan, tempat parkir, penertiban pedagang, mari kita rapikan lagi karena Opening Ceremony akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2023, pukul 13.30 WIB di Danau Ranau yang akan dihadiri Gubernur Sumatra Selatan, untuk rangkaian perlombaan tidak ada masalah,” katanya.

“Terkait jadwal kegiatan Protokol kordinasikan lagi dengan pihak Protokol Provinsi, untuk Bank SUMSEL dimohon bantuan support untuk umbul-umbul dan untuk Dinas Kesehatan telah membentuk posko di beberapa titik dan kendaraan Ambulan,” ujarnya.

Hadir pada rapat ini FKPD atau yangewakili, Ketua Dekranasda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Koramil Banding Agung, Dandim 0403, Kapolsek Banding Agung, Kabag OPS Polres OKUS, Kasat Lantas Polres OKUS, Kasat Intel Polres OKUS, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muaradua, Direktur PT. PLN Persero ULP Muaradua, Direktur PDAM Tirta Saka Selabung OKUS, Ketua Komunitas SSBC OKUS, Koordinator Adat Ranau, Ketua Pemangku Adat Kec. Banding Agung, Ketua Pemangku Adat Kec, BPRRT, Ketua Pemangku Adat Kec, Warkuk Ranau Selatan, Ketua Kompas Ranau, Ketua Sedara OKU Selatan. (erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *