26 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Muara dua Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten OKU Selatan, Firman Bastari, S.STP., M.Si., bersama Kepala Bidang Komunikasi Publik, Zakiah, S.E., M.M., mendampingi tim dari TVRI Sumsel meninjau lokasi dan kesiapan peresmian ataupun aktivasi tower TVRI digital di Muaradua, Kamis (13/04/2023).

Firman Bastari mengungkapkan, “tower ini berdiri di atas lahan seluas tiga ribu meter persegi ya g dihibahkan oleh Pemkab OKU Selatan yang ditandatangani oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., pada 2021 lalu.

Tower dengan tinggi mencapai 75 meter ini mulai dibangun pada tahun 2022 dengan kekuatan pemancar 2000 Watt dan direncanakan dapat beroperasi pada tahun 2023 ini.

Dengan adanya tower ini, masyarakat diharapkan dapat menikmati siaran tv digital. Tidak hanya siaran TVRI, dengan sistem multipleksing, kanal digital bisa dimanfaatkan untuk sejumlah frekuensi atau beberapa stasiun televisi.

Kelebihan kanal digital adalah satu tower dan satu kanal digital bisa dimanfaatkan oleh sejumlah stasiun penyiaran. Kesungguhan pemerintah kabupaten OKU Selatan dengan menghibahkan tanah sleuas 3000 meter persegi yang dimulai sejak MOU pada tahun 2021 lalu ini membuat proses pembangunan ini cepat terwujud. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *