26 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, PALEMBANGAN —Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten OKU Selatan, Permiadi Haikal, S.Sos., M.M., menghadiri High Level Meeting (HLM) TPID guna membahas ketersediaan pasokan dan harga bahan pangan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (11/04/2023) siang.

Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai antisipasi dan review kenaikan harga beras pra dan pasca panen raya.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru yang hadir langsung dalam HLM ini mengungkapkan, hal ini merupakan langkah pemerintah untuk mengendalikan dan mengontrol inflasi di daerah.

HD juga meminta agar kepala daerah (Bupati/Walikota) untuk terjun langsung ke lapangan, bahkan melihat langsung ke pusat produksi bukan hanya melihat pada pusat perdagangan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan itu juga mengimbau agar tidak ada oknum yang memainkan harga di pasar yang dapat berimbas pada melonjaknya harga bahan pangan dan inflasi. Untuk itu, ia mengharapkan agar Satgas pangan dapat menindak tegas oknum yang kedapatan memainkan harga ini.

Sementara itu, dikatakan Permiadi, Pemkab OKU Selatan melalui TPID Kabupaten OKU Selatan terus berupaya untuk mengendalikan inflasi ini dengan berbagai upaya disamping pemantauan ketersediaan dan harga bahan pangan yang ada di pasaran di Bumi Serasan Seandanan. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *