26 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, MUARADUA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) akan memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan hari raya idul Fitri. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal ini, Pemkab OKU Selatan menggelar rapat terkait kesiapan dan persiapan yang harus dilakukan dalam mengamankan idul Fitri 1444 H di Ruang Rapat Terbatas, Selasa (11/04/2023) pagi.

Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda OKU Selatan, Herman Azedi, S.KM., M.M., yang mewakili Sekda OKU Selatan memimpin rapat ini mengungkapkan, pada perayaan idul Fitri ini diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat baik di dalam wilayah, masuk ke wilayah OKU Selatan maupun sebaliknya.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab OKU Selatan harus memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat ini. Apalagi, Kabupaten OKU Selatan merupakan daerah wisata yang juga diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat ataupun wisatawan.

“Kita harapkan semua pengamanan posko mudik lebaran harus siap untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan, termasuk tim kesehatan. Serta posko di Objek Wisata Danau Ranau,” jelasnya.

Untuk itu, personel masing-masing dari instansi terkait juga harus siap untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Herman Azedi mengimbau agar dinas terkait dapat menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok jelang idul fitri ini. “Agar tidak ada kenaikan harga yang begitu signifikan, sehingga tidak menyulitkan masyarakat,” ujarnya.

Terkait hal ini, instansi ataupun dinas terkait yang ada di lingkungan Pemkab OKU Selatan telah mempersiapkan berbagai hal baik personel maupun sarana dan prasarana terkait pengamanan perayaan idul fitri ini. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *