26 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, MUARADUA — Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. pimpin langsung Rapat Pembahasan Raimuna Daerah dan Raimuna Tingkat Kabupaten OKU Selatan, Rabu (05/04/2023).

Raimuna sendiri merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini mengucapkan rasa syukurnya karena melalui kegiatan ini bisa silaturahmi menjalin. Raimuna Daerah rencananya akan diselenggarakan di Lubuk Linggau pada 21-26 Mei 2023.

Wabup juga menegaskan “bahwa Wakil Cabang OKU Selatan harus mempersiapkan dan menyeleksi peserta yang akan mengikuti Raimuna Daerah. Kegiatan ini harus disikapi dengan serius karena dipantau langsung oleh Kapolda.” ungkap nya

Syamsuri selaku Ketua Panitia juga menyampaikan,” bahwasannya kegiatan Raimuna Cabang II OKU Selatan Tahun 2023 akan dilaksanakan pada Tanggal 5-7 Mei 2023 di Banding Agung. Kegiatan Raimuna Cabang II ini mengusung tema “Tumbuh Tunas Muda Penerus Bangsa Bersama Pramuka OKU Selatan” dengan slogan Tinggi Moral Kuat Mental.

” 46 Kontingen yang berasal dari Gugus Depan di OKU Selatan, masing-masing Gugus Depan mengirimkan 1 Sangga Putera dan 1 Sangga Puteri. 1 Sangga terdiri dari 6 peserta totalnya berjumlah 552 Peserta, sedangkan Pendamping totalnya berjumlah 92 Peserta, jadi total partisipasi Raimuna Cabang II OKU Selatan Tahun 2023 berjumlah 694 orang,” Jelas Syamsuri.
Kegiatan yang digelar di Ruang Terbatas Bupati OKU Selatan, kegiatan ini turut dihadiri oleh Pengurus Kwarcab Kabupaten OKU Selatan, Kadisdik, Kadispora, dan Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se Kabupaten OKU Selatan. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *