26 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, MUARADUA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) dan Menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Rabu (05/04/2023).

Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si., dalam sambutanny”bahwa tahapan daftar pemilih adalah kunci dalam Pemilu Tahun 2024. Beliau berpesan meminta agar seluruh Pemerintah Daerah memberikan motivasi kepada anggota KPU, anggota Bawaslu, beserta jajarannya agar bisa fokus dalam Pemilihan Pemilu Tahun 2024 nanti.
Sekda juga megharapkan semoga semua tahapan Pemilu tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan terciptanya pesta Demokrasi yang aman, jujur dan berkualitas,” ungkapnya.

Dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan” Ade Putera Martabaya,S.H sampaikan ucapan terimakasih atas sinergi yang baik semua pihak dalam tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang.

Dikatakannya bahwa pasca pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah dilaksanakan dari Bulan Februari sampai Maret lalu, dilakukan penyusunan daftar pemilih. Dan selanjutnya  akan dilaksanakan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yakni dengan proses rapat pleno terbuka penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran  Pemilu 2024 .

DPS merupakan daftar pemilih hasil kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh KPU kabupaten, PPK, PPS dan Pantarlih. “Ade Martabaya juga ungkapkan Kabupaten OKU Selatan mendapatkan Peringkat ke 3 Terbaik Se- Sumatera Selatan dalam penyusunan Daftar Pemilih Sementara Pemilu Tahun 2024,” ungkapnya

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, turut hadir, Kepala Badan Kesbangpol OKU Selatan, Kadisdukcapil, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Polres OKU Selatan, Pabung, Perwakilan Pengurus Partai Politik se Kabupaten OKU Selatan serta undangan lainnya (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *