27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, BATURAJA – Sebelum melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Sinar Peninjauan, PJ Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah bersama kelompok tani setempat melakukan panen bersama cabai merah. Panen Cabai merah ini dilakukan di Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan, Rabu (22/02/2023).

Pada kesempatan itu, PJ Bupati OKU, menyampaikan” bahwa cabai merupakan salah satu komiditi penyumbang inflasi. Untuk itu Kabupaten OKU terus menggalakkan masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Satu diantaranya dengan cara menanam sayuran termasuk seperti menanam cabai.

Untuk menekan angka inflasi, kata H. Teddy dapat dilakukan dengan menanam cabai maupun bawang di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten OKU.

“Saya, memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian dan kelompok tani yang telah berhasil  mendapatkan hasil panen yang cukup baik. Terbukti dari lahan 1 hektare dapat menghasilkan sekitar 10 ton cabai merah,
apa yang lakukan hari ini merupakan upaya dan langkah konkrit dalam rangka mendukung program Gubernur Sumsel yaitu Program Sumsel Mandiri Pangan.

Ia juga menyampaikan bahwa lahan di daerah bumi sebimbing sekundang ini, sangat cocok dengan berbagai jenis komoditi tanaman. Sadar akan hal ini, Pemerintah Kabupaten OKU telah memberikan bantuan benih sayuran kepada masyarakat, untuk dapat ditanam di pekarangan rumah dan tanah kosong.

“Upaya ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga. Kegiatan seperti ini dapat mengedukasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditamami benih sayuran.” ungkap teddy.
(ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *