27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, MUARADUA – Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si., melepas secara langsung Kontingen Kemnas SDIT Al- Kahfi untuk mengikuti Perkemahan Ukhuwah Nasional V di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Senin (13/02/2023).

Perkemahan Ukhuwah Nasional 2023 ini dimulai pada Tanggal 15 -18 Februari di Bumi Perkemahan Cibubur, diikuti kurang lebih 10.000 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia dan Perwakilan dari Negara Asean.

Sebanyak 20 Kontingen Pramuka Kabupaten OKU Selatan diantaranya 16 Siswa dan Siswi SD IT Al-Kahfi dan 4 pembina di Berangkatkan untuk mewakili OKU Selatan dalam kegiatan Perkemahan Nasional Tahun 2023.

Dalam sambutan Wakil Bupati OKU Selatan sekaligus Ketua Kwacab OKU Selatan menyampaikan, para Pembina agar dapat mendampingi dengan baik, serta jaga nama baik Kabupaten OKU Selatan, Semoga kegiatan dapat berjalan dengan baik serta selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

” Ini tahun kedua OKU Selatan mengikuti perkemahan ukhuwah nasional, diharapkan para peserta yang mengikuti agar selalu disiplin karena banyak Ilmu yang didapat baik di bidang Pendidikan Karakter, Keagamaan, Kepemimpinan serta masih bayak yang lainnya,” ujarnya.

Wakil Bupati juga berharap untuk semua Peserta maupun Pembinaan harus jaga setiap tingkah laku dan hal sekecil apapun saat berada disana, jaga nama baik sekolah kita dan Kabupaten, karena hal ini sebagai cerminan kontingen OKU Selatan, sehingga bisa menjadi contoh untuk kabupaten lain.

“Jalin kerjasama kekompakkan dan komunikasi dengan kawan-kawan di luar sana sehingga adek-adek kedepannya bisa mendapatkan jaringan yang luas di masa depan, tetap saling membantu satu sama lain jaga selalu kekompakkan kekeluargaan dan semoga kegiatan kita di berikan kemudahan, kelancaran,” Tegas Wabub.

Pelepasan Kontingen ini juga dihadiri juga oleh, Kepala Dinas Kesehatan, Kadispora, jajaran pengurus Kwarcab OKU Selatan serta undangan lainnya, pelepasan kontingen OKU Selatan berlangsung di SDIT Al-Kahfi Muaradua. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *