27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, MUARA DUA – Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022, Selasa (31/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Terbatas Bupati OKU Selatan ini, turut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudhayanti, S.E. Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris DPRD, Sekretaris Bapenda, dan Undangan Lainnya.

Entry Meeting yang dilaksanakan secara serentak di 17 Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan ini digelar secara daring melalui Video Conference Zoom Meeting.

Kepala BPK Perwakilan Sumatera Selatan Andri Yogama dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemeriksaan keuangan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan opini tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan Pemerintah Daerah.

Ketua BPK Perwakilan Sumsel juga menyebutkan bahwa pemeriksaan keuangan ini memilki standar pemeriksaan secara ketat, yaitu Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN).

Mewakili seluruh Pemerintah Daerah Se Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono dalam sambutannya mengatakan, untuk mempersilahkan kepada Tim BPK Perwakilan Sumsel yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota Se Sumsel untuk melaksanakan tahapan pemeriksaan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dan berkomunikasi dalam menyajikan data, juga siap untuk melaksanakan dan memfasilitasi sesuai dengan peraturan Perundang-undangan.

Ketua Tim BPK Perwakilan Sumsel untuk Kabupaten OKU Selatan Doddy Pranata dalam sambutannya juga mengatakan, bahwasanya pihaknya akan bertugas di Kabupaten OKU Selatan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten OKU Selatan selama 27 hari kerja, dimulai pada tanggal 30 Januari 2023 sampai dengan 25 Februari 2023.

Doddy dalam kesempatan ini berharap kerjasama dan berpartisipasi aktif dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan Instansi terkait, antara lain dengan membantu kelancaran data dan dokumen yang dibutuhkan oleh pemeriksa BPK selama kegiatan pemeriksaan.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini mengucapkan Selamat datang kepada Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Sumsel. ” Selamat datang, dan Alhamdulillah pada prinsipnya Insyallah dengan adanya kegiatan ini akan berupaya untuk memberikan yang terbaik dan suport. Tentunya dengan harapan Kabupaten OKU Selatan akan kembali mendapat predikat WTP, ” ujar Wakil Bupati.

Menutup Entry Meeting ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudhayanti, S.E. mengucapkan terima kasih, khususnya untuk Pemerintah Daerah, terkait sasaran pemeriksaan dalam menyajikan baik data maupun dokumen. Tentu harapan bersama kedepannya laporan pemerintah daerah semakin tahun semakin membaik, dan WTP akan tetap diraih. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *