27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, MUARA DUA – Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., M.Si., mendampingi para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan dari Komisi III yang dihadiri oleh Windiya Alhadipuro, S.E., Gunawan Sucipto, S.E., dan Iskandar melakukan pengawasan terhadap fasilitas kepariwisataan di Kawasan Danau Ranau, Senin (30/01/2022).

Pada kegiatan yang dipusatkan di Graha Serasan Seandanan Banding Agung ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan memaparkan sejumlah hal terkait kepariwisataan dan fasilitas yang tersedia untuk menyambut masyarakat yang datang berwisata ke Bumi Serasan Seandanan.

Dengan adanya fasilitas ataupun sarana dan prasarana yang ad aini, ia berharap agar dapat membuat para wisatawan yang datang merasa lebih nyaman sehingga akan menarik wisatawan lainnya.

Apalagi, lanjutnya di OKU Selatan sendiri khususnya di Kawasan Danau Ranau telah terdapat hotel sebagai tempat menginap bagi wisatawan yang datang dari jauh dan ingin menginap di Kawasan Danau Ranau.

Dalam kesempatan ini, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten OKU Selatan, Windya Alhadipuro, S.E., mengapresiasi para pengelola pariwisata yang ada di OKU Selatan yang telah berinovasi untuk kian memajukan kepariwisataan di OKU Selatan.

Meskipun demikian, ia berharap agar ke depan pengelola wisata dapat kian meningkatkan pelayanan dengan keramahtamahan sehingga akan membuat para wisatawan kian nyaman dan merasa aman saat berwisata di Bumi Serasan Seandanan khususnya ke Danau Ranau.

Sebagaimana diketahui, Danau Ranau sendiri merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera. Danau yang mengelilingi Gunung Seminung ini menawarkan keindahan yang luar biasa dan spot-spot nya. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *