27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Muaradua – (26/01) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menggelar Rapat Koordinas Kepengurusan Lembaga Pos Pelayanan dan Teknologi (Posyantek) Desa Se Kabupaten OKU Selatan.

Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si. hadir langsung dan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Kepengurusan Lembaga Pos Pelayanan dan Teknologi (Posyantek) Desa Se Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Kamis (26/01/2023).

Dalam laporan Kepala DPMPD Kabupaten OKU Selatan A. Romzi, S.E.,M.M. menyampaikan, “bahwa tujuan digelarnya Rakor ini agar terbentuknya kepengurusam Lembaga Posyantek Desa Se Kabupaten OKU Selatan, yang berfungsi memberikan pelayanan teknis, informasi, dan orientasi berbagai jenis inovasi teknologi tepat guna.

Rapat yang diselenggarakan di Aula Pemkab OKU Selatan ini diikuti oleh 6 Odang Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat, 20 Orang Pendamping Desa, dan 252 Orang Ketua Lembaga Posyantek Desa.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang sampaikan oleh Asisten I, “menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi ini dapat meningkatkan Kerjasama dan Koordinasi pemangku kepentingan dalam rangka memanfaatkan teknologi tepat guna.
Untuk para peserta Rakor, saya berpesan mari kita semua berupaya untuk selalu berperan dan berpartisipasi aktif dalam membangun Kabupaten kita yang kita cintai ini, melalui keahlian kita masing-masing, agar terwujud OKU Selatan mandiri dan sejahtera yang sama-sama kita dambakan,” ungkap Asisten I.

Dalam Rakor ini diisi dengan penyampaian materi oleh dua Narasumber, diantaranya Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Fery Antoni, S.T. dan Desty Octamerinda, M.M. Kepala Bidang Lembaga Kemasyarakatan Usaha Ekonomi Masyarakat dan Dumber Daya Alam Tekhnologi Tepat Guna. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *