27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Batu raja – Peningkatan jaringan internet dan penguatan sinyal kerap disuarakan, saat Pj. Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah menghadiri Musrenbang di beberapa kecamatan. Termasuk saat di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Rabu (25/1/2023)

Menyikapi hal ini, Pj Bupati OKU, meminta secara langsung Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi, yang turut mendampingi Pj Bupati OKU, memberikan tanggapan atas harapan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kadin kominfo menjelaskan, “akses jaringan internet, memang sudah menjadi kebutuhan yang mendasar. Untuk melakukan pembangunan  jaringan internet  dari pemerintah terdapat 3 (tiga) klasifikasi. Melalui APBD OKU, Bantuan Gubernur Sumsel dan bisa dilakukan secara mandiri melalui usulan dana Desa.

Kalau untuk APBD, Diskominfo OKU saat ini sedang membangun fiber Optik  di 72 titik Baturaja Timur dan di seluruh OTD. untuk di desa-desa dan kecamatan yang terjauh memang belum terbangun,
Kendati demikian, melalui bantuan Gubernur Sumatra selatan, Kabupaten OKU baru mendapatkan  10 desa.

“Kemarin juga kita mendapatkan bantuan bakti pembangunan jaringan Internet dari pusat  yang sudah di pasang di wilayah Kecamatan Semidang Aji,” katanya, saat Diskominfo OKU baru menjajaki di beberapa wilayah, dan akan di komunikasikan dengan pihak Telkom se-Sumbangsel untuk menawarkan ke pihaknya untuk membangun jaringan dan pemasangan tower.”ungkap nya

Pj. Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah menambahkan, untuk opsi ketiga dibangun secara mandiri melalui dana desa sepertinya kurang tepat untuk dilakukan di wilayah OKU. Ia akan berupaya memaksimalkan sinyal dan jaringan internet di wilayah OKU ini tanpa menganggu anggaran dana desa.

“Untuk menggunakan dana desa sepertinya kurang tepat. Dana desa jangan diganggu. Biarkan berjalan untuk pembangunan dan kepentingan masyarakat di desa. Untuk peningkatan jaringan internet akan kita usahakan dengan cara lain,” kata teddy. (ERWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *