27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Lampung Tengah — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad  membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022. Bertempat di Kecamatan Rumbia tepatnya di Kampung Restu Buana dan Bina Karya Buana, dalam kesempatan tersebut hadir Dandim 0411/KM, Ketua  DPRD Sumarsono Cak No , Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Kampung Serta Tamu Undangannya.

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono mengatakan TMMD Ke-113 ini di laksanakan secara swakelola dari Pemda Lamteng kepada Kodim 0411/KM , dengan meliputi Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik. Kegiatan TMMD Ke-113 TA.2022,dilaksanakan oleh Kodim 0411/KM dengan Komposisi pasukan satuan Tugas terdiri dari unsur TNI (AD,AL DAN AU) dan POLRI serta unsur pemerintah daerah kab.Lamteng, dimana saling bersinergi dan manuggal dengan rakyat.

Program TNI Manunggal membangun desa (TMMD) adalah satu wujud oprasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu, Lintas sektoral antara TNI, POLRI, Kementerian / Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainya yang di laksanakan secara terintegritas bersama masyarakat dengan bertujuan mempercepat pelaksaan pembanggunan daerah demi lebih mensejahterakan masyarakat di daerah sasaran TMMD, serta sebagai upaya mempererat kemanuggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu Bupati Musa Ahmad Saya sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih yang sebesar -besarnya kepada TNI Khususnya Kodim 0411/KM dan seluruh komponen yang terkait baik masyarakat yang terkait dalam kegiatan TMMD Ke-113 di Wil Lamteng ini. TMMD ini merupakan kegitan Bhakti TNI yang di laksanakan sebagai upaya pembanggunan salah satunya untuk memajukan Kab. Lamteng.

Selama ini TNI dikenal sangat dekat dengan Rakyat, Menyatu dan melebur dengan rakyat, membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan semagat gotong royong ini adalah salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara kab lamteng ini.  Saya menghimbau kepada seluruh elemen yang terlibat pada TMMD Ke- 113 untuk kebersamaan, ke harmonisan dan sinergitas untuk masyarakat agar dapat optimal. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *