26 September 2024

Faktaintegritas.com, Waykanan – Kembali, rusaknya ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Kampung Negeri Baru, yakni ruas Simpang Empat – Kasui disoroti oleh warga setempat.

Bahkan ironisnya lagi, kini muncul anggapan di masyarakat, bahwa kerusakan ini dilupakan karena adanya pembiaran dari Provinsi dan kabupaten, sehingga pemerintah dirugikan adalah masyarakat.

Dimana menurut warga, kerusakan ruas jalan tersebut sudah sangat parah, bisa dikatakan sudah banyak kubangan kerbau, sehingga masyarakat yang melintas jalan tersebut harus ekstra hati – hati. Bahkan ada beberapa pengendara khusus nya sepeda motor terbalik akibat licin nya jalan tersebut kala hujan turun,

sabtu, (26/02), Salah satu warga setempat sebut saja Poniman menjelaskan, kondisi jalan tersebut sangat menghawatirkan dan membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut, khususnya pengendara roda dua.

“Apalagi kalau sehabis hujan, bukan cuma becek dan lincin seperti sawah yang tanam, melihat kondisi jalan ini, apa lagi kalau pengendara lagi ramai lewat di jalan ini, terpaksa harus saling ngalah selain licin dan lubang yang cukup dalam membuat pengendara antri memilih jalan untuk lewat” ujarnya.

Dari pantauan wartawan mediaD5.com Way Kanan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan, beberapa kali masyarakat telah bergotong royong untuk menimbun secara swadaya warga,
Penimbunan tersebut menggunakan gempuran atau batu sisa bangunan dari masyarakat. (Amirsya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *