26 September 2024

Faktaintegritas.com, Lampung Tengah – Demi Meningkatkan dan Mempermudah Pelayanan Kepada Masayarakat tentang Adminstrasi Kependudukan, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Melaunching Pelayanan Kependudukan dan Penyerahan Alat Cetak dan rekam Dokumen Kependudukan seperti KTP, KK, KIA dll di Kecamatan Bangun Rejo dan Kecamatan Pubian pada hari Kamis 24 Februari 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Perangkat daerah terkait serta Camat setempat.

Kepala Dinas Dukcapil Genta Suri Muda mengatakan pembagian alat rekam dan cetak ini merupakan instruksi langsung Bupati Musa Ahmad untuk meringankan  masyarakat yang akan mencetak dokumen Kependudukan sehingga tidak perlu ke Gunung Sugih. Untuk tahun ini Dukcapil telah membagikan alat cetak sebanyak 5 buah yang di peruntukan untuk Kecamatan Rumbia, Seputih Raman, Terbanggi Besar, Bangun Rejo dan Pubian  dan pada tahun 2022 ini sudah dianggarkan 5 alat cetak yang akan kembali dibagikan di kecamatan yang ada di Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan program ini tentunya bisa langsung di rasakan masyarakat Lampung Tengah. Mengingat sebelumnya masyarakat harus jauh ke Ibu Kota Kabupaten untuk mengurus dokumen kependudukan. Untuk itu Bupati menyerahkan alat Pencetakan Dokumen Kependudukan ini dikecamatan. Bupati juga mengatakan saat ini sudah 5 Kecamatan  yang memiliki alat pencetakan, 5 tahun 2021 dan telah dianggarkan kembali 5 buah untuk tahun 2022. Sehingga Untuk sementara Masyarakat yang ingin mencetak Dokumen Kependudukan tidak perlu ke Disdukcapil Gunung Sugih hanya cukup ke Kecamatan terdekat yang telah memiliki Alat Pencetakan Dokumen Kependudukan.

Untuk itu Musa Ahmad mengatakan sampai dengan diakhir masa jabatannya nanti di masing – masing Kecamatan yang ada di Lampung Tengah akan memiliki alat perekaman Kependudukan sehingga masyarakat tidak perlu ke Gunung Sugih dan tentunya Pihak Kecamatan harus tetap berkoordinasi tegak lurus dengan Disdukcapil Kabupaten Lampung Tengah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *