27 September 2024

Faktaintegritas.com, Waykanan – Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Way Kanan merealisasikan bantuan musibah kebakaran untuk warga Dusun Enam (6) Tanjung Beringin Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas,Selasa (22/2/2022).

Menanggapi surat Tembusan  dari Pemerintah Kecamatan Rebang Tangkas Bapak Riantori dari BPBD sekaligus mewakili Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan hari ini menyalurkan bantuan langsung kepada korban kebakaran, ini adalah Kewajiban sekaligus wujud sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten kepada Masyarakat yg tertimpa musibah/bencana, mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban kerugian korban musibah/bencana yg di alami masyarakat yg bersangkutan.terangnya.

Dari Pemerintah Kecamatan Rwbang Tangkas yang di wakili Bapak Jailani menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Way Kanan Terutama BPBD dan Dinsos yang begitu cepat tanggap merespon laporan dari pemerintah kecamatan. “Semoga ini akan menjadi ladang amal untuk Pemerintah Daerah dan bermanfaat untuk masyarakat yg menerimanya amin”. Ucapnya.

Bapak Ramzi Taher selaku mewakili pemerintah kampung juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerinath Kabupaten dan juga kepada semua jajaran baik dari Pemerintah Kecamatan, kampung dusun, RT, Linmas, yg sudah bekerja secara maksimal menanggapi,dengan  melaporkan musibah ini dengan cepat ke semua jajaran. Bahkan dari pihak Kampungpun juga sudah membuka Donasi untuk semua Dusun Mulai dusun 1 sampai  dusun 7 untuk ikut andil membantu meringankan saudara kita korban kebakaran dengan hasil semua berjalan sesuai dengan yg kita harapkan.Ujarnya.

Kepala Dusun Enam (6)  Tanjung Beringin M Sobri Nasrullah membenarkan bahwa pada hari ini BPBD dan DINSOS Kabupaten Way Kanan merealisasikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran yaitu Ibu Poniem. terimakasih pun disampaikan kepada Semua jajaran kepemerintahan mewakili daripada masyarakat dan korban kebakaran. “Alhamdulillah ini sangat membantu terhadap warga kami, kami juga dari jajara dusun sudah melakukan pendonasian  berbentuk apapun untuk membantu korban” terangnya saat di jumpai media.

Sugiono selaku Ketua RT  sekaligus saudara dari Ibu Poniem juga merasa senang dan sangat terbantu terkait bantuan ini.mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi Ibu Poniem dan menjadi ladang amal untuk semua jajaran kepemerintahan. “musibah ini baik nya menjadi perhatian dan kita ambil hikmahnya agar kita semua untuk selalu waspada saat meninggal kan rumah saat hendak bepergian”pungkasnya. (Amirsya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *