27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Lampung timur — Tiga pejabat di Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mundur. Pejabat yang mundur adalah para kepala dinas.

Pejabat Pemkab Lampung Timur yang mundur ialah Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Puji Riyanto; Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Rita Witrianti.

Kedua pejabat itu baru dilantik pada 2 Desember 2021. Puji Riyanto sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Lampung Timur. Sedangkan Rita Witriati menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tapi ketika di beri jabatan baru justru milih mengundurkan diri.

Sebelumnya David Ariswandi mengundurkan diri dari Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Timur. Ketiga pejabat yang mengundurkan diri tersebut saat dihubungi suara.com melalui ponselnya enggan merespons, atau tidak mengangkat telepon.

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo membenarkan adanya tiga anak buahnya yang mundur dari jabatan. Menurut dia, pengunduran diri dilakukan karena keinginan yang bersangkutan.

Dawam mengaku tidak tahu alasan tiga orang itu mundur dari jabatannya. Dawam sudah menempatkan satu orang sebagai Plt menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Hal itu di lakukan agar kinerja organisasi perangkat daerah tetap berjalan, meskipun tiga orang telah menyatakan mundur.

“Lamtim membutuhkan pejabat sebagai pelayan masyarakat yang mau dan mampu melaksanakan tugas. Kalau memang tidak mau dan mampu, ya silakan bila ingin mundur,”  ujar M. Dawam. (Erwansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *