27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Way kanan – Dialog kerjasama Media dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan Tahun 2021 bersama Delapan Organisasi Pers yang diundang dalam acara Dialog tersebut, yakni sebagai perwakilan dari setiap Organisasi yang ada di Kabupaten WayKanan,salah satu nya Ketua  AJOI Way Kanan Dewan Azhari dan Sekretaris, Intan Rosalena. Rabu, 13 Januari 2021.

Kegiatan ini dilakukan diruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Way Kanan dan dipimpin langsung oleh Sekda Saipul didampingi Kadis Kominfo Ahmad Ghanta, Kabag Humas Firdaus, Kasi Humas Nazairin dan Staf Dinas Kominfo.

Adapun organisasi yg turut di undang  dalam Dialog tersebut di antaranya:

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Kelompok Kerja Wartawan (Fokjawan)

Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)

Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI)

Asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI)

Ikatan Wartawan Online (IWO)

Forum Pers Independent Indonesia(FPII)

Jurnalis Nasional Indonesia (JNI).

Dalam pembahasan dialog, Sekda Saiful, menyampaikan terkait pembahasan kerjasama media yang tergabung diorganisasi, serta memaparkan jumlah media cetak, online, Televisi dan Streaming yang telah kerjasama, untuk Tahun Anggaran (TA) 2021 seluruhnya berada di Dinas Kominfo yang sebelumnya bernaung di Humas Pemkab.

Ketua Aliansi Junalistik Online Indonesia (AJOI)  DPC Kabupaten Way Kanan, Dewan Azhari menyampaikan bahwa, baik media cetak, maupun media online yang tergabung  di organisasi AJOI Way Kanan, sudah memenuhi standar apa yg di minta oleh Dinas Kominfo.

Sehingga kedepan diharapkan bisa menjadi pertimbangan Pemerintah Way Kanan dan dapat bekerjasama dalam pemberitaan yang baik nantinya, demi kemajuan dan dapat sejalan. Tentunya juga patut diapresiasi kinerja Pemkab Way Kanan, termasuk terselenggaranya dialog kerjasama dengan media saat ini sebagai jembatan terbaik untuk kedepan.

Dikesempatan itu juga, Sekda Saipul menyampaikan bahwa, dengan diskusi atau dialog bersama antara para pengurus organisasi saat ini, dapat memberikan masukan motivasi yang baik kedepannya. Sehingga bersama saling mendukung semua program Bupati di Kabupaten Way Kanan.

Kedepan melalui Dinas Kominfo akan memprogramkan kartu pengenal dan aktribut media yang benar-benar bertugas di Kabupaten way kanan. (amirsyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *