27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Way kanan – Aparatur Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada fasilitas umum guna mengantisifasi menyebarnya Virus Corona (Covid-19).

Kepala Kampung (Kakam) Bumi Baru, Candra Kurniawan, Jumat (27/03/2020) mengatakan,

penyemprotan yang dilakukan oleh Aparatur Kampung bersama warga dan dibantu oleh Babinsa serta pihak Puskesmas setempat guna mengantisifasi merebaknya Virus Corona.

“Kami telah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada fasilitas umum seperti Balai Kampung, pasar, Masjid, Mushola, sarana olahraga, taman dan arena permainan. Mudah-mudahan bermanfaat dan mampu membunuh kuman,” katanya.

Kepada warganya Candra selalu mengingatkan agar bersama-sama memutus mata rantai beredarnya Virus Corona dengan cara senantiasa menjaga kebersihan, kesehatan dan selalu mengindahkan himbauan dari pemerintah.

“Saya berharap masyarakat selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, manfaatkan tong air untuk mencuci tangan yang telah di salurkan kepada warga,” kata dia.

Candra juga berharap kepada warganya agar pro aktif melaporkan diri manakala ada kerabat ataupun keluarga yang baru saja tiba dari luar kota khususnya daerah yang telah ditetapkan pemerintah sebagai wilayah pandemi.

“Dengan cara melaporkan diri tentunya sangat membantu karena pihak medis dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengawasan serta mengambil langkah cepat guna memutus mata rantai penyebarannya,” jelasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *