27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Lampung Tengah – lagi lapas kls. III. b. Gunung sugih, tangkap napi sedang asik mengunakan narkotika jenis sabu,” Minggu,  1-03-2020. Bahkan baru baru ini pun lapas gunung sugih telah mengaggalkan penyelundupan narkotika jenis sabu yang di bawa oleh  pengunjung wanita ber inisial YS, untuk membesuk salah satu napi yaitu suami dari YS ber inisial SR di lapas gunung sugih, dengan  membawa sebongkah sabu yang masih terbungkus dalam plastik, yang di bawa YS, dalam slendang gendongan bayi. Sementara ibu YS, sudah di serahkan ke pihak yang berwenang  untuk di tindak lebih lanjut.

Kepala lapas gunung sugih, melalui lukas selaku kplp mengatakan bahwa benar, kepala satuan jaga lapas gunung sugih telah memergoki 2.(dua) orang napi, yang ber inisial RS. dan ES. di ujung blok dekat gudang, jenis barang haram yang di pakai kedua napi tersebut di indikasikan jenis sabu, karna di temukan juga alat isap bong dan korek api.

Masih kata lukas,  sementara kedua napi tersebut sedang  kami periksa untuk pengembangan lebih lanjut, dari mana asal mu asal barang tersebut bisa masuk ke lapas,” dan kedua napi tersebut sudah kami masuk kan ke dalam tahanan sunyi,.

Sesuai dengan peraturan dan SOP yang berlaku pada lapas,

Sebenarnya napi  RS dan ES ini sudah kami angkat menjadi tamping, yang RS. ini merupakan mekanik  perbaikan listrik sementara ES adalah petugas bagian kebersihan sesuai dengan SK nya selaku tamping,’ maka kedua napi tersebut tidak lagi di dalam sel tahanan khusus pada hari sabtu dan minggu.

Di tambahkan oleh bp made salah satu petugas jaga di lapas, lapas kls.  III. b. Gunung sugih ini sudah oper kapasitas, dari kapasitas seharus nya, hanya bisa menampung,  350. Orang napi saja,. Tapi lapas kita ini sesuai dengan data, berjumlah, 747. Orang napi.

Ini salah satu indikator, kurang nya penyebab pelayanan dan pengaman dan pembinaan kita agak terganggu,.  Kita di bagi dalam regu jaga, sebanyak 9.orang yang di bagi di beberapa titik tempat,mulai dari pintu masuk utama sampai pada pos jaga di atas dan di dalam area blok napi, tapi pak inilah kondisi kita selaku petugas jaga yang ada di lapas.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *