27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Liwa – Masyarakat, terutama kaum muda, yang ingin bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap-siap untuk mendaftarkan diri. Polri membuka pendaftaran untuk menjadi anggota pada Februari mendatang.

“Pembukaan berlaku secara nasional. Pendaftarannya di polda. Untuk Lambar dan Pesisir Barat kami tidak membatasi peserta, kalau bisa sebanyak-banyaknya,” kata Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi di sela-sela konferensi pers, Senin, 30 Desember 2019.

Untuk menyukseskan rekrutmen calon anggota Polri itu, pihaknya selama ini juga sudah menyosialisasikanya kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah. Bagi yang berminat untuk mempersiapkan diri secara fisik serta harus belajar.

Pihaknya, tidak membatasi jumlah peserta yang mau mendaftar. Sebab, rekrutmen calon anggota Polri itu tetap melalui seleksi/tes. Oleh karena itu, bagi yang berminat agar banyak belajar dan berlatih secara fisik untuk mempersiapkan diri. Sebab, yang dicari adalah sumber daya manusianya yang didukung kondisi fisiknya. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Ia menambahkan pada penerimaan calon anggota Polri tahun kemarin, pendaftar yang lulus dari Lampung Barat untuk Akpol 2 orang dan bintara 9 orang.

Sementara itu, Kabag Sumda Feri Anda, menyampaikan jumlah pelamar tidak dibatasi. Namun, jika ada calon peserta yang berminat pernah mendapat prestasi terutama secara nasional, itu dapat digunakan karena prestasi tersebut bisa menjadi pendukung dan pertimbangan dalam proses seleksi rekrutmen anggota Polri itu.

Feri meminta bantuan agar program rekrutmen calon anggota Polri ini disampaikan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang tinggal di pelosok-pelosok. Hal ini bertujuan agar masyarakat di pelosok juga bisa mengetahui program ini sehingga yang berminat dapat mendaftarkan diri.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *