27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi Sambutan dalam Acara Tabliq Akbar bersama Habib Umar Bin Muhdor Al-Haddad yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kecamatan Pekalongan, Sabtu (28/12/2019).

Hadir mendampingi Bupati dalam kesempatan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Sekretaris Korpri, Cahya Budi Permana, Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Lampung Timur, Tri Pranoto dan Camat Pekalongan, Nuryanto beserta Forkopimcam Pekalongan.

Dalam acara tersebut Zaiful menyampaikan bahwa ia sangat mendukung kegiatan semacam ini karena banyak manfaat yang dapat dipetik.

“Saya secara pribadi ataupun selaku Kepala Daerah di Kabupaten Lampung Timur, mendukung kegiatan yang bernuansa spiritual seperti di Pekalongan ini. Karena melalui kegiatan semacam inilah banyak manfaat yang dapat kita petik, dan karenanya patut terus kita syukuri dan kita kembangkan”.

Lebih lanjut Zaiful berharap melalui acara ini dapat dijadikan tonggak bagi umat Islam di Kecamatan Pekalongan untuk melakukan introspeksi, apakah selama ini telah secara sungguh-sungguh mengimplementasikan dan merealisasikan ajaran-ajaran Islam dengan baik dan benar.

Ia menambahkan momentum ini dapat di jadikan sebagai ruang refleksi, untuk melihat kembali upaya yahg telah dilakukan dalam membangun satu kebersamaan. “Di samping itu juga momentum tersebut harus kita jadikan evaluasi ulang terhadap beberapa perilaku kita terhadap Allah SWT”, ucap Zaiful.

“Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan memupuk keimanan dan ketakwaan kita dalam rangka menolak ajaran-ajaran yang menyesatkan yang saat ini berkembang di tanah air kita. Saya ingatkan agar kita membekali diri dengan ajaran-ajaran yang benar dan kembali kepada keimanan kita yang hakiki”, ujar orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, tak lupa pula Zaiful mengajak masyarakat untuk dapat tertib dan menjaga keamanan yang ada di Lampung Timur.

“Setelah acara selesai mari kita kembali dengan tertib serta menjaga ketertiban dan keamanan yang ada di Lampung Timur. Insyallah tidak ada hal yang terjadi yang tidak kita inginkan bersama”. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *