27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik sembilan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Way Lima, yang terpilih pada pilkades serentak Oktober lalu.

Dendi mengingatkan kepada kades yang dilantik tidak terlalu mengumbar euforia yang berlebihan. Ia meminta segera rancang program yang sudah dijanjikan ke masyarakat, untuk kemajuan desa.

“Pilkades telah usai, untuk Kades yang dilantik agar dapat merangkul seluruh elemen masyarakat baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, para pendukung calon kades lain, dan calon kades yang kalah pun harus dirangkul,” kata Dendi, Jumat, 27 Desember 2019.

Ia juga meminta kepada masyarakat, agar lebih berperan aktif dalam proses pemerintahan dan pembangunan yang ada di desa. “Serta untuk pemerintah desa, harus memberikan pelayanan prima, kemudian keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintah, khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di desa harus ditonjolkan kepada masyarakat,” ungkapanya.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setdakab Pesawaran Isroni Mihradi mengatakan hari ini Bupati Pesawaran melantik tiga kecamatan terlebih dahulu dari 11 kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak beberapa bulan yang lalu.

“Hari ini Kecamatan Way Lima sembilan orang yang dilantik, kemudian Kecamatan Kedondong delapan orang, dan terkahir di Kecamatan Way Khilau, sedangkan untuk kecamatan lain belum ditentukan, tapi insyaallah di bulan Januari semua pelantikan sudah selesai,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *