27 September 2024

FAKTAINTEGRITAS.COM, Lampung Timur – Kesal jalan Provinsi Lampung yang melintas di wilayah Bedeng 39 di Kecamatan Batanghari, Lampung Timur (Lamtim) rusak berat dan tak kunjung di perbaiki,  Warga memasang batang pohon pisang untuk memberikan peringatan kepada para pengendara agar berhati-hati, sebab terdapat saluran irigasi pada sisi bahu jalan yang jaraknya sekitar satu meter.

Informasi di lokasi jalan, kondisi jalan berlubang tempat ditikungan, akibat gorong-gorong di bawah badan jalan yang diduga ambrol. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika melintas, apalagi pada malam hari. Sebab, bentuk jalan menikung dan meliuk “Jika ada mobil bermuatan berat yang hendak ke Metro dari arah Margatiga sebaiknya melalui jalur Sukadana. Itu karena pada sisi bahu jalan dekat saluran irigasi dan kondisinya licin,” kata warga di lokasi tak jauh dari jalan itu.

Kepada wartawan, Camat Batanghari, Rohiman, membenarkan jalan yang berlubang itu milik Pemprov Lampung. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung, dalam hal ini Dinas Bina Marga, serta Dinas Pengairan dan Pemukiman.

“Sebelumnya sudah disurvei, dan baru kemarin jalan itu ditimbun dengan material oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung. Diupayakan agar tidak macet dan tidak berbahaya, serta material batu dipersiapkan untuk tanggap darurat awal. Yang penting bisa dilalui kendaraan,” jelas Rohiman

Dia berharap jalan yang sudah lama dibangun itu dapat diperbaiki Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, untuk dianggarkan pada tahun depan. “Sebab jalan ini menghubungkan Lamtim dan Metro dari jalur Sekampung,” terang Rohiman.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *