27 September 2024

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai beberapa harapan untuk Kapolri baru, Komjen Idham Azis. Ia merupakan Kapolri baru pengganti Jenderal Tito Karnavian yang telah disepakati oleh Komisi III DPR melalui uji kepatutan dan kelayakan.

Salah satu harapan tersebut yakni Kapolri baru dapat menuntaskan berbagai kasus teror yang di antaranya menimpa dua pimpinan KPK. Ketua KPK Agus Rahardjo dan wakilnya Laode M Syarief pernah mengalami teror di kediamannya beberapa waktu lalu.

Agus diteror dengan bom palsu yang digantungkan di pagar rumahnya. Sedangkan Laode mengalami teror berupa pelemparan bom molotov di rumahnya oleh orang tidak dikenal.

“Yang juga sangat penting adalah kita perlu secara serius menyikapi upaya-upaya serangan dan teror terhadap penegak hukum,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (31/10/2019).

“Misalnya ada teror terhadap rumah dua pimpinan KPK, meskipun rumah ketua KPK disebut pada saat itu yang diletakkan di pagarnya itu adalah fake bomb, tapi di rumah Pak Laode ada molotov yang dilempar saat itu,” ungkap Febri.

Hingga kini belum diketahui siapa peneror di kediaman dua pimpinan lembaga antirasuah tersebut. Febri berharap Komjen Idham Azis dapat mengungkap pelaku teror itu agar kejadian serupa tidak terulang terhadap para penegak hukum yang lain.

“Nah, ini tentu perlu dicari juga siapa pelakunya dan juga agar tidak ada teror-teror lain terhadap penegak hukum, baik terhadap pimpinan dan pegawai KPK, ataupun institusi penegak hukum yang lain,” terang Febri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *